Tuesday, September 1, 2009

TATAPAN TAJAM 2 PASANG MATA

Malam itu seperti malam biasanya...sore hingga maLam saya bunuh waktu dengan bermain PES di komp....sendirian di kost....sekitar pukul 22.00, saya hendak keluar, menjemput seeorang......karena pertimbangan waktu, akhirnya saya memilih lewat jalan barat.....kost saya memang memiliki 2 jalan keluar.....jalan timur, sebut saja begitu, lebih ramai, sebab melewati rumah2 penduduk, serta jalan barat yang sepi, hanya berisi tanah kosong penuh ilalang, segerombolan sapi dan seekor anjing tua yang siap mengejar motor yang lewat.....persamaan kedua jalan ini hanya ada 1, yaitu sama2 ditempeli plang PEMULUNG DILARANG MASUK!!.....jalan itu benar2 gelap karena tidak ada rumah maupun lampu penerang jaLan....untung saja anjing tua itu lagi tidak mood mengejar saya....mungkin anjing itu sudah capek mengejar orang2 yang lewat dari tadi.....namun, dengan bantuan sorot lampu motor saya yang tidak begitu terang, dari baLik iLalang, diantara bebatuan, saya meLihat 2 anak ”manusia”.....perempuan....mungkin berumur 10 tahun......dengan pakaian lusuh dan badan yang kurang terurus, mereka asyik mencari kutu (bayangkan 2 orang berdampingan, seorang mencari kutu di kepala temannya) sambiL berkomat kamit....entahlah mereka sedang menyanyikan lagu apa (teringat dengan fiLm freddy vs jason dimana ada adegan anak2 kecil menyanyikan lagu syahdu yang membangunkan bulu kuduk).......sekilas mereka sempat nanar menatap mata saya.....haH..................saya tidak habis pikir......kenapa ada 2 anak keciL di tempat seperti itu tanpa ada pengawasan dari orang tua......menurut saya klo orang NORMAL (normal dalam artian tanpa gangguan jiwa dan MANUSIA sesungguhnya) tidak mungkin berani berdiam diri di kegelapan malam, di tanah kosong penuh ilalang yang sangat amat sepi........

No comments:

Post a Comment