Wednesday, April 8, 2009

PEMILU

Akhirnya,pagi ini saya melangkahkan kaki ke TPS untuk turut andil dalam mengubah masa depan Indonesia menuju ke arah yang lebih baik. Walopun saya sering menonton berita tentang pemilu, tapi tetap saja saya merasa kebingungan dengan surat suara yang begitu besar itu.

Setelah saya menunaikan hak saya sebagai warga egara yang baik, ada pikiran yang masih mengganjal di otak saya, yaitu gimana ribetnya panitia pemungutan suara untuk menghitung suara yaaa?

Coba bayangkan, panitia mesti membuka surat suara yang gede itu, trus nyari dimana contrengannya, trus mengesahkan suara itu atau menganggapnya sebagai golput. Belum lagi kalo contrengannya tipis atau ada noda di kolom caleg lainnya, hal ini tentu akan mengundang masalah sebab semua partai pasti mengirimkan kadernya sebagai saksi.

Saya jadi teringat dengan pemilu yang lalu2, dimana pemilu hanya diikuti 3 partai dan pemenangnya sudah diketahui sebelum pemilu itu digelar. hehehe. Gampang banget!!!!Semoga pemilu kali ini aman dan lancar. Tidak ada keributan. yang menang ingat kerja. yang kalah pasrah aja, klo jadi gila, bisa kunjungi pol psikiatri terdekat.

No comments:

Post a Comment