Tuesday, July 12, 2011

berhenti di 13??

13?..sebagian orang mengidentikkan angka ganjil ini dengan hal2 mistis di luar nalar sehat seseorang…..golongan PNS (pegawai negeri sipil) mengartikannya lain, yaa, terkadang mereka mendapat gaji ke-13 meskipun tidak ada bulan ke-13…..lain hal nya dengan saya, seorang mahasiswa, sekarang saya dihadapkan dengan angka 13….yaa, saya mesti bayar spp yang ke-13…


Ketika orang lain menanyakan lama kuliah saya, dengan “senang dan bangga” saya menjawabnya dengan angka 6 tahun!!!...cukup lama mengingat teman angkatan SMA saya kini banyak yang sudah bekerja, sudah diangkat sebagai PNS, hingga sedang melanjutkan study S2 nya, sementara saya masih berkutat menyelesaikan pendidikan profesi S1 saya…..6 tahun saya menjadi mahasiswa, saya asumsikan saya hanya menempuh 12 semester, itu artinya 12 kali saya mesti membayar SPP….


4 tahun pertama saya habiskan d bangku kuliah….dengan SPP itu, wajarlah, saya mendapat fasilitas gedung yang cukup mewah, ruang kuliah yang kondusif, toilet, tempat parkir dsb…..


2 tahun terakhir, saya habiskan “mengembara”, berkeliling di Bali, menuntut ilmu..praktis, dari spp itu, saya hanya mendapat ilmu, bimbingan dari supervisor (jawaban seorang idealis), dan mess di setiap rumah sakit yang mesti saya kunjungi….catat, dari 1,4 juta yang saya bayarkan tiap 6 bulan, d beberapa tempat saya bahkan tidak diperkenankan mengambil masker dan caps yang notabene harganya Cuma seribu, dan bahkan ada rambu baru, rambu dilarang parkir untuk kaum kami…


Kini di penghujung masa “kuliah” saya, dimana saya tinggal menyelesaikan pre graduate course, ujian kompetensi, wisuda dan pelantikan, saya juga mesti membayar spp ke-13 saya…..yang saya tahu, setiap kegiatan yang akan saya ikuti, saya pun mesti membayar sejumlah uang untuk pelaksanaannya…..jadi untuk apa spp ke-13 ini? jika ada yang mengetahuinya, tolong beritahu saya….

2 comments:

  1. spp ke 13 sebagai pelicin mas brooow.. biar lantjar wisuda qta :D

    ReplyDelete