Wednesday, March 4, 2009

GOLPUT, bijaksanakah???

Terlepas dari idealisme saya yang tidak menginginkan adanya parpol, kita harus menghadapi realita, tanggal 9 APRIL nanti kita dihadapkan dengan selembar kertas besar berisikan nama2 parpol serta nama2 kader ”terbaik” mereka. Sempat terlintas di pikiran untuk golput pada pemilu nanti mengingat saya tidak percaya parpol, dan saya tidak tahu sepak terjang orang2 pilihan itu dalam memajukan masyarakat. Sempat pula terlintas pikiran jahil, yaitu membawa foto sendiri ke TPS, lalu menempelnya di kertas suara, dan mencontreng diri sendiri.HAHAHAHAHA. Namun, pikiran ini segera termentahkan mengingat untuk membuka surat suara yang gede itu saja saya nampaknya bakal menemui kesulitan.

Ada organisasi tertentu dan tentu saja para parpol tersebut mengharamkan rakyat untuk golput. Namun, banyak juga orang yang menyuarakan agar kita golput, tentu saja orang2 yang berkoar seperti ini adalah orang yang menginginkan kedudukan tertentu namun hampir dapat dipastikan tidak mendapat tempat di pemilu nanti.

Namun, setelah menimbang2 dan mencari inspirasi (hehehe,bcanda dhenk!!), ternyata saya menyimpulkan golput merupakan tindakan yang pasif. Tindakan yang tidak merubah sistem yang ada (walopun kalau kita memilih bukan berarti serta merta bisa merubah sistem yang ada). Coba lihat keadaan DPR kita sekarang. Anda tentu dapat menilai bagaimana kondisi DPR melalui berita2 miring yang menghiasi setiap program acara berita. Korupsi, suap, skandal (skandal jepit kaleee) yang melibatkan orang2 terhormat itu sering muncul di tivi. Mau kah kita DPR RI terus seperti ini? Kalau kita golput, tentu parpol akan tetap mempertahankan mereka2 di DPR. Sebab konon mereka lah kader2 ”terbaik” selama ini.

Memang sulit untuk memilih caleg yang benar2 bertujuan untuk memperjuangkan rakyat. Namun saya yakin, pasti ada orang tersebut!!!!. Pemilu kini semakin dekat, saya hanya menyarankan mari kita menggunakan hak suara kita untuk masa depan bangsa ini, dan mulailah mencari info tentang caleg2 tersebut. Sebab kalau anda tidak mempunyai pilihan dari rumah, saya yakin anda bakal kebingungan di TPS nanti. Inget contreng foto saya!!!!!hahahaha.

No comments:

Post a Comment