Wednesday, April 8, 2009

Janji Politik yang Membingungkan

Kampanye telah berakhir!!!Selama musim kampanye lalu, setiap acara berita di semua saluran tipi menyiarkan berita2 tentang kampanye. Karena saya rajin menonton tipi (sebenarnya sih gara2 g ada kerjaan, jadi Cuma nonton tipi aja kerjanya), saya jadi bingung melihat kampanye atau iklan2 politik yang terus memenuhi acara tipi.

Ada beberapa partai yang memiliki dasar agama, bukan nasionalis. Menurut saya, hal ini bertentangan dengan BHINNEKA TUNGGAL IKA. Klo misalnya mereka menang trus presidennya juga dari partai itu (untungnya hal ini tidak terjadi kayaknya), apakah mereka akan merubah dasar Negara ini yaitu pancasila menjadi dasar agama mereka???BULLSHIT menurut saya sebab Indonesia terdiri dari banyak agama dan aliran kepercayaan yang tidak mungkin disatukan oleh dasar salah satu agama!!!

Ada juga partai yang menjanjikan dana 1 milyar pertahun untuk desa jika mereka menang pemilu. Ini juga BULLSHIT sebab berapa ratus trilyun dana yang bakal habis cuma untuk mendanai desa???Di BALI saja berapa jumlah desa adat?? Kalikan dengan 1 milyar!!! Itu hanya di BALI, belum di pulau lainnya. KUTA yang kaya raya itu pun termasuk DESA di BALI. Dan klo misalnya dana itu digunakan untuk membangun mall di desa, kita nanem padi dimana jek??Trus para pedagang kecil maw dikemanain???

Trus ada partai yang gencar menolak program BLT yang pemerintah jalankan. Bisa dimaklumi, sebab di mata partai oposisi, segala kebijakan pemerintah merupakan kesalahan!!!Namun gobloknya, setelah program penyaluran BLT berlangsung bebrapa tahun, baru tahun ini mereka mengeluarkan iklan yang “mendukung “ BLT. Dahulu mereka bilang BLT=merendahkan harga diri. Namun menurut saya, inilah yang namanya merendahkan harga diri!!setelah lama berkoar2 menolak BLT, sekarang mendukung BLT dengan harapan mengais suara rakyat.BULLSHIT!!!

Namun yang paling saya sayangkan adalah pemerintah itu sendiri. Mereka memang berasal dari beberapa partai. Mereka semua saling mengklaim setiap keberhasilan Negara ini adalah hasil kerja keras kadernya sendiri. Swasembada panganlah, pendidikan gratislah, BLT lah dsb. Padahal saya yakin setiap keberhasilan yang dicapai pemerintah merupakan teamwork pemerintah, bukan hasil individu presiden, wapres ato masing2 menteri!!!Seharusnya pemerintah tidak usah terlalu egois dalam mengklaim setiap keberhasila yang dicapai, karena pilpres saja baru bulan JULI, perjalanan masih panjang buat pemerintah untuk mengurus INDONESIA.

2 comments:

  1. pusing aku baca tilisanmu pong... terlalu berat bagi otakku yang kurus dan sexy ini... aku cuma bisa menyimpulkan kamu tu punya preokupasi thdp politik, berkepribadian paranoid dan terancam depresi, terapinya cukup dengan benzodiazepine + jatahan... hehehe

    ReplyDelete
  2. anjrit. haloperidol nok lebih maknyus katanya!!!. lowh, kita masa depan INDONESIA ada di pundak kita tam sebagai generasi muda. wajib hukumnya dari sekarang kita mulai mengamati perkembangan politik, entar kalo udah tua kan kita bisa merubah iNDONESIA ke arah yang lebih baik

    ReplyDelete