Wednesday, January 21, 2009

Memilih Namun Hanya Ada 1 Pilihan

FK Unud mempunyai tradisi tahunan yang dikenal dengan PEMIRA yang kemudian bisa dipanjangkan menjadi PEMILU RAYA yang masih bisa dipanjangkan menjadi PEMILIHAN UMUM RAYA.

Pemira berfungsi untuk membentuk kepengurusan BEM dan LMFK baru (kira2 begitu,saya juga tidak ngerti dan tidak mau mengerti). Ketika saya masih muda (sekarang tetap muda,he2), saya sempat menjabat sebagai wakil ketua PEMIRA. Ketika itu 3 hari sebelum penutupan pendaftaran calon ketua BEM, hanya ada 1 orang yang mencalonkan diri!!!Saya pun terkejut,dari beratus2 mahasiswa hanya 1 yang maw menjadi ketua BEM!!. Untuk mengantisipasi hal2 yang tidak diinginkan, ketua PEMIRA waktu itu,bertekad akan mencalonkan diri menjadi ketua BEM, dan saya mengisi jabatan ketua PEMIRA. Begitu kira2 perjuangan kami agar PEMIRA tetap terlaksana. Untungnya pada hari terakhir pendaftaran calon ketua BEM, ada 3 orang lagi yang mendaftar. Saya begitu lega karena saya tidak jadi menjabat ketua PEMIRA (otomatis kerjaan g bgitu banyak,he2).

Namun ada perasaan aneh ketika mengetahui bahwa PEMIRA terkhir ini hanya diisi oleh 1 calon ketua BEM. Dilihat dari namanya yaitu PEMILIHAN UMUM RAYA, pemilihan disini saya artikan menentukan pilihan dari beberapa opsi yang tersedia. Klo cuma 1 calon, itu bukan pemilihan namanya, mungkin lebih tepatnya diberi nama serah terima jabatan. he2 . Tidakkah sia2 membentuk kepengurusan PEMIRA, menyiapkan segala sesuatu hingga menyiapkan dana demi suatu hasil yang sudah dapat ditebak??? Mungkin permasalahan panitia PEMIRA sekarang sama seperti penitia saya dulu (saya juga tidak tahu karena saya tidak pernah bertanya masalah ini, bahkan ketua PEMIRA pun saya tidak tahu), namun nampaknya saya lebih beruntung ada yang maw mendaftar lagi. hee. Permasalahannya saya kurang tahu, apakah mahasiswa FK terlalu asyik membaca materi?? Terlalu asyik diskusi tentang pelajaran?? Sehingga sangat amat sedikit orang yang maw mencalonkan diri menjadi ketua bem. Saya salut dengan DEDI, ketua BEM yang baru, anda berani mencalonkan diri. Saya hanya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya DEDI menjadi ketua BEM yang baru.

Semoga BEM FK UNUD di tahun 2009 lebih mampu berpihak kepada mahasiswa terutama ke kakak kelas.hehehehe.

1 comment:

  1. sudahlah... udah untung ada yang maw jadi pemimpin... menurutku, kamu, aku, kita semua (mahasiswa FK UNUD minus dedi)uda sama2 tau apa alasannya buat gak mencalonkan diri....buktinya kamu sendiri juga gak calonin diri...hayoo kenapa??? klo aku sieh males bangedh jadi pemimpin, bikin kurussss soalnya he...

    ReplyDelete