Wednesday, March 11, 2009

PEMULUNG DILARANG MASUK

Di ujung gang kos saya terdapat papan bertuliskan hal tersebut. Mungkin juga di ujung2 jalan rumah kalian juga terdapat papan serupa. Saya tidak mengerti kenapa masyarakat sekarang sangat membenci pemulung sehingga tidak membiarkan mereka untuk masuk ke gang maupun kompleks perumahan.

Menurut saya, tidak ada yang salah dengan profesi pemulung. Pemulung saya rasa lebih mulia dibandingkan pengemis. Pemulung lebih berusaha, mereka mengumpulkan barang bekas kemudian menjualnya. Bukan sekedar menengadahkan tangan mengharapkan belas kasihan sambil mengeksploitasi kekurangan diri.

Oke, memang asumsi masyarakat pemulung tidak hanya memunguti barang bekas, tapi juga ”memunguti” baju di jemuran atau benda2 lainnya. Namun, kalo tolak ukurnya adalah perbuatan kriminal, saya tidak pernah menjumpai papan bertuliskan DOKTER DILARANG MASUK atau POLISI DILARANG MASUK atau ANGGOTA DPR DILARANG MASUK. Dokter juga ada yang melakukan tindakan kriminal, polisi juga ada apalagi anggota DPR!!! Semua bidang pekerjaan pasti ada oknum2nya yang mencoba mengais keuntungan dari jalan yang tidak benar. Coba bandingkan harga benda yang dicuri seorang pemulung dengan uang yang dikorupsi anggota DPR. Bagai bumi dan langit boss!!!

Menurut saya, seharusnya semua papan PEMULUNG DILARANG MASUK seharusnya diganti dengan PENCURI DILARANG MASUK. Lebih mengena, lebih tepat dan tidak menyudutkan pemulung yang tidak mencuri!!!!

6 comments:

  1. sebagai salah satu korban pemulung, aku lebih setuju mereka gak masuk gang rumahku pongo.... sayangnya depan gangku gak ada larangannya. damn! taw gak, pemulung uda pernah menggasak 2 tempat sampahku n menyerakkan sampah2nya di depan rumahku n tanpa seijin orang rumah dia juga mengambil gembok pagerku, gilak gak tuh! mending klo maw mwmulung langsung aja k tpa, jagn ke gang2..

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk
    tamiy baru gembokna aja yang ilang uda mencak2 gittu...apalagi kalo yang ilang barang2 berharga...bisa2 mencak2na menuhin 5 halaman... wkwkwk

    aku studju tuw tulisana "PENCURI DILARANG MASUK" tapi bukana pemulung identik dengan pencuri.................???^^
    apalagi pemulungna beraksi di waktu2 rumah lagi sepi
    waspada juga jdna...

    ReplyDelete
  3. beee....emang kritis x temen2ku nk..ya kalo gt ditambah aja kata2nya jadi :PEMULUNG TERUTAMA YANG TIDAK TERDAFTAR DI IPI(Ikatan Pemulung Indonesia) DILARANG MASUK!!!gmana????

    ReplyDelete
  4. IPI to Ikatan Pemulung Indonesia???kaden cang Ikatan Perut besar Indonesia.hahaha.peace yo

    ReplyDelete
  5. ya ntar kita buat ponk....ci wakil ketuanya cang sekertais n gus wira ketuanya...hahahaha.....

    ReplyDelete
  6. kle. ne bahas pemulung nok, bukan bahas perut. entar canng ngae posting tentang perut be, pang lebih seru ngegosipane. ajak masi gus wira n om ode.pang lebih kumplit

    ReplyDelete