Thursday, January 14, 2010

KOIN (symbol kepedulian-konon-)

Awalnya saya prihatin dengan sosok ibu ini….sebagai penulis, saya menyayangkan pihak RS internasional itu yang mempermasalahkan email ibu ini terhadap pelayanan RS itu…..bagi saya, itu Cuma tulisan!!toh bisa dipakai evaluasi kedepannya…..lama-kelamaan saya mengikuti beritanya, pendapat saya mulai tergoyahkan….

rakyat Indonesia, entah karena sifat kekeluargaannya tinggi atau memang gampang terprovokasi hal-hal remeh temeh seperti ini, mulai timbul kekreatifan mereka…..mulai memanfaatkan situs jejaring social untuk menggalang dukungan (yang tidak ada hasilnya), unjuk rasa di berbagai tempat (yang juga tidak ada hasilnya), hingga mengumpulkan koin untuk membayar sanksi ibu ini (ini ada hasilny)….hal terakhir ini cukup menakjubkan menurut saya…..begitu sosialisnya rakyat2 kita,bahkan anak SD yang tidak tahu apapun ikut menyumbangkan semua isi celengannya buat si ibu ini…..seluruh Indonesia mengumpulkan koin…kalo saa tidah salah jumlahnya hinggga 600 jutaan..hingga arus diangkut menggunakan truk superbesar….entah diapakan uang itu, saya tidak tahu…..mungkin ibu ini bisa berenang di uang itu seperti paman gober…..

yang saya sesalkan kenapa rakyat kita sangat antusias untuk “membantu”secara financial orang yang notabene mampu berobat ke rumah sakit internasional…INTERNASIONAL!!!...internasionaL yang saya tangkap tidak ditanggung askes dan cost pelayanannya tentu lebih tinggi…..pengalaman saya sebagai dokter muda di beberapa rumah sakit daerah, banyak menemui orang2 yang tidak mampu membayar biaya rumah sakit daerah…..rumah sakit daerah pun mereka tidak mampu bayar, apalagi rumah sakit internasional…..kenapa tidak ada orang yang rela mengumpulkan koin2 milik mereka untuk diberikan pada masyarakat kurang mampu seperti ini???..

No comments:

Post a Comment