Saturday, January 8, 2011

-terbungkus rapi-


Pernahkah anda tertarik membeli sesuatu, menghambur2kan uang anda untuk sesuatu yang sebenarnya tidak anda perlukan??mungkin anda hanya tertarik pada kemasan maupun rupa barang itu, sementara fungsinya sama sekali tidak anda perlukan???…

Mungkin itu yang saya lihat terjadi belakangan ini..euforia kemenangan tim sepakbola Indonesia dalam piala AFF masih terasa saat ini…bukan hanya masuk di berita ‘biasa’, namun beritanya masuk juga dalam beberapa acara berita selebritis…sah-sah saja memang mengingat kerja keras pemain2 pilihan itu…namun sadarkah kalian, yang sering diwawancarai dan disorot media hanya Irfan Bachdim, Christian Gonzales serta Markus Harris Maulana….tiga pemaen tersebut mendominasi perbincangan, mendominasi sesi wawancara dan memenuhi layar kaca...d samping skill teknik yang memang “pilihan”, kenapa pemaen laen jarang mendapat sorotan???...

Anda lihat Bambang Pamungkas, ditengah cercaan orang akan penurunan performanya di tim, ia mampu menjawabnya dengan ketenangannya mengeksekusi 2 tendangan penalty yang memenangkan Indonesia…belum lagi Arif Suyono yang menurut saya selalu tampil habis2an dalam setiap menit yang diberikan pelatih kepadanya….Anda lihat umpan-umpan jauh Firman Utina selalu menemui penyerang-penyerang kita, kematangannya sebagai kapten juga mesti kita acungi jempol…bersamanya ada Bustomi, pemaen muda yang pandai mengatur ritme permainan…Nasuha kepalanya sampai bocor dalam mengawal timnas…belum lagi penyelamatan gemilang dari Maman dan Zulkifli, memback up kesalahan Markus…dan juga media jarang menyorot Boas, pemain muda yang sangat berbahaya…pada kali ini bukan akibat aksinya di lapangan, ia tidak ikut seleksi Timnas akibat harus menemani anaknya yang sakit di Papua...ini saya rasa tindakan yang sportif, Pahlawan bagi keluarganya, bukan indisipliner seperti anggapan sebagian orang…

Kenapa Bambang, Arif, Maman, Zulkifli, Nasuha, Hamka Hamzah, Bustomi, Firman Utina jarang jarang disorot??apakah mereka tidak memiliki warna kulit putih dihiasi tatto dengan mata coklat atau logat kebarat-baratan ala Irfan???Atau karena mereka tidak memiliki istri artis terkenal seperti markus???media terlalu memilih2!!!memilih berita sama saja memilih ‘barang jualan’!!!!...bambang pamungkas sempat menulis dalam situs pribadinya “sejujurnya saya kagum dengan sosok seorang Irfan Bachdim, yg dalam pendapat saya mampu memposisikan dirinya seperti David Beckham kepada para penggemar dan wartawan. Irfan selalu mampu tersenyum kepada semua orang, melayani setiap wawancara dan terlihat sangat nyaman dalam melakukan hal-hal tersebut. Saya tau itu membutuhkan energi yg tidak sedikit, dan Irfan mampu melakukan itu, anak itu sangat luar biasa dimata saya”….saya sangat menghargai pernyataan bambang ini….

Seandainya saya menjadi pelatih timnas, poros Markus, Hamka, Maman, Firman, Boas dan Bambang tidak akan tergantikan…maju terus INDONESIA!!!!!

No comments:

Post a Comment