Thursday, February 26, 2009

PERLUKAH FRAKSI di DPR???

DPR kita terdiri dari berbagai berbagai fraksi parpol. Pemikiran saya tentang fraksi itu:

1. Fraksi yang saya ketahui berarti pecahan. Klo DPR ada fraksi nya berarti DPR terpecah2, tidak bersatu dalam mencapai tujuan yaitu INDONESIA yang sejahtera dan makmur.

2. DPR itu merupakan kumpulan wakil rakyat bukan wakil partai politik. Wakil rakyat membela kepentingan rakyat. Wakil partai politik membela kepentingan partai politik. Ketika menjadi anggota dewan, seharusnya mereka melepaskan atribut parpol nya. Politik tidak bisa membela rakyat Alm. SADDAM HUSSEIN AL-MAJID AL-TIKRITI (mantan presiden IRAK) berpendapat bahwa politik itu adalah kondisi dimana seseorang berpikir tentang A, namun ia mengatakan hal B, tetapi ia akan melakukan hal C. ITULAH POLITIK. Politik tidak bisa membuat rakyat sejahtera!!!!

2 comments:

  1. aku baru tau klo fraksi2 tu berarti kelompok2 partai pong... setelah aku baca tulisanmu aku jadi mikir nieh, ternyata saddam husein ada benernya juga, trus kenapa mesti ada parpol pong? trus kenapa mereka ngadain pemilu, klo akhirna cuma buat kepentingan politik n partai mereka sendiri?

    ReplyDelete
  2. aku juga g ngerti tam. coba cari di KBBI, fraksi itu pecahan artinya tam. aku juga bingung kenapa juga ada parpol2an di dunia. hadapi realitas aja tam. we can do something for NKRI!!!!!

    ReplyDelete