Saturday, February 21, 2009

SUKHOI kebanggaan INDONESIA!!!!!!!

DAMN!!!2 pesawat SUKHOI (SU-30MK2) kebanggaan kita, jumat lalu menjadi sasaran tembak misil oleh objek yang tak dikenal. Pada saat penerbang2 terbaik kita sedang melakukan latihan terbang didampingi instruktur dari RUSIA, tiba2 sistem pengenal misil di kedua pesawat menyala!!! PERANG BOSS!!!! TEMBAK!!!! KASI mereka rudal. HEHEHEHE. Tunggu dulu, radar pelacak pesawat baik di pangkalan maupun yang terdapat di SUKHOI tidak mendeteksi adanya pesawat asing di kawasan udara peisisir selatan SULAWESI SELATAN. DAMN. Seakan2 kita dijahilin. Pesawat seharga hampir 40 juta dolar per biji itu seakan direndahkan martabatnya sebagai pesawat yang dapat disejajarkan dengan F/A-18E/F SUPER HORNET dan F-15 E STRIKE EAGLE kepunyaan AS.

Memang banyak hal yang dapat menyebabkan alarm itu berbunyi. Yang pertama, tentu terlintas pikiran radar SUKHOI rusak!!!. Tapi kenapa kedua radar di kedua pesawat tersebut menyala bersamaan? Lagian pesawat itu baru. 2 februari lalu baru didatangkan dari negara produsennya, RUSIA. Radar rusak??? Kecil kemungkinan meski kemungkinan itu selalu ada.

Atau perlengkapan AMERIKA semisal pesawat maupun kapal selam dan kapal induk masih “ketinggalan” di wilayah RI setelah kedatangan menlu AS beberapa hari lalu??? HEHEHEHE. Pesawat tempur milik AS semacam B-2 SPIRIT memang canggih, susah terdeteksi oleh radar, apalagi kalau radar nya jaman jebot!!!!

Atau instruktur RUSIA itu sekedar ingin bermain2 dengan penerbang kita?? Cuma ngetes kaleeee mempersiapkan mental penerbang INDONESIA. Ato honor ngajar mereka kurang kaleee. HE. PEACE. Instruktur profesional juga manusia, perlu bahan untuk bercanda.

Atau adakah UFO di INDONESIA????????

Semua itu hanya semata2 luapan rasa kepenasaran saya sebagai penggemar militer. Tanpa ada maksud menyinggung pihak2 terkait. Bagaimana pesawat secanggih SUKHOI mampu dikelabui oleh sesuatu yang sampai saat ini belum ada penjelasan resmi mengenai menyalanya kedua radar SUKHOI tersebut.

MENURUT ANDA???

3 comments:

  1. kita tunggu saja cuuy... hahaha
    kata yg empunya, jgn terlalu dbesar2kan.. =p
    habis ga ketangkep di radar.. ehe..

    ReplyDelete
  2. kayaknya emang ada kapal amerika yang ketinggalan deh trus parnok gitu ada pesawat melintas di atas mereka....

    ReplyDelete
  3. pak habibie harusne ngae pesawat canggih anggon indonesia yo. pang sing rugi ye skul di jerman

    ReplyDelete