Thursday, February 5, 2009

kersos yang KERSOS!!!!

Banyak pengalaman yang secara pribadi saya dapatkan selama menjalani kersos terutama pada saat di Batugiling.

Hal yang paling simpel adalah lebih mengenal teman. Ada teman yang memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, asyik diajak kerja dan jasa2 nya tidak mungkin saya lupakan. Di lain pihak ada teman yang nampaknya memang tidak biasa mengambil pekerjaan kasar, sehingga terkesan apatis dan tidak maw bersusah2 selama 3 hari di Batugiling.

Selain itu ada perasaan senang dimana bisa tinggal di daerah yang asri (karena masih musim hujan.heee), jauh dari keramaian, pokoknya jauh dari suasana Denpasar, refreshing 4 hari hidup tanpa televisi dan komputer. Ada perasaan iba melihat siswa2 SD yang ke sekolah hanya menggunakan sandal jepit, tas yang sobek, baju mereka pun tidak seragam. Ada yang mengenakan baju merah-coklat (sebenarnya sih putih, tapi lebih mirip coklat. hehe. mahapkan saya!!!), ada yang mengenakan seragam pramuka, bahkan ada yang mengenakan celana biru layaknya siswa SMP. Kesederhanaan jelas tercermin dari hal ini.

Semoga apa yang telah kami lakukan di Batugiling ada manfaatnya, baik untuk mahasiswa ataupun untuk masyarakat di sana. Ada dua hal yang ingin saya sampaikan, pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar2ny kepada semua pihak terutama Batugiling crew yang sangat membantu saya selama kersos dan sebagai akhir kata, saya mengucapkan permintaan maaf sedalam2nya kepada semua pihak apabila selama saya menjadi korlap Banjar Batugiling, ada pemikiran, ucapan maupun tindakan saya yang tidak berkenan di hati kalian. Terima kasih.

1 comment:

  1. "pengalaman pribadi"? ehem ehem...ada empat jangan buat tulisanmu pong...
    jangan pernah iba sama mereka yang begitu kuat jalani hidupnya,
    jangan keluhkan mereka yang begitu santai menikmati hidup,
    jangan pernah lupa dengan apa yang kamu rasakan slama di kubu, mungkin suatu saat nanti kamu yang ada di posisi mereka... uhm yang terakhir... jangan jangan kau menolak cintakuw,putuskanlah saja pacarmu lalu bilang i love you, padakuw... sinetron melati untuk marvel dah mulai pong, sambil nonton yuk... hehehehehehehehehehehehehe

    ReplyDelete